Pelatihan Google Workspace For Education SMAN 17 Batam

SMA Negeri 17 Batam, mengadakan Pelatihan Google Workspace For Education sebagai upaya meningkatkan kompetensi guru dalam kualitas mutu pendidikan dan pengetahuan guru dalam pemanfaatan media pembelajaran berbasis teknologi informasi dan komunikasi (TIK), sebagai bentuk inovasi pembelajaran.

Kegiatan Pelatihan Google Workspace For Education dilaksanakan selama 3 (tiga) hari terhitung mulai dari tanggal 13 September 2021 s/d 16 september 2021 secara Luring diharapkan peserta pelatihan bisa mengikuti kegiatan dan mengaplikasikan hasil pelatihan dilingkungan sekolah dengan Narasumber Ketua MKKS se-Kota Batam Bapak  Adi Saputra,M.Pd.

Dalam hal ini Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri 17 Batam, Bapak Jamal S.Pd, M.M, menyampaikan “Sehubungan hal di atas, kami menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada segenap jajaran panitia penyelenggara khususnya TIM Kurikulum SMA atas inisitif dan semua upayanya untuk penyelenggaraan kegiatan ini. Kami memandang bahwa kegiatan ini adalah sangat strategis dan positif, dan diyakini dapat membawa manfaat yang besar terhadap Peningkatan Kompetensi Teknis Bidang IT bagi para pendidik peserta kegiatan ini. Insha Allah kami akan mendukung secara optimal kegiatan ini sesuai dengan kapasitas, kewenangan dan regulasi yang berlaku”.

Dalam rangka mewujudkan guru dan tenaga kependidikan yang mampu menginspirasi dan memimpin pembelajaran dengan memanfaatkan media teknologi informasi dan komunikasi di bidang pendidikan, Rumah Belajar sebagai portal pembelajaran yang menyediakan bahan belajar serta fasilitas komunikasi yang mendukung interaksi antarguru dan siswa mengenai dasar-dasar keahlian penggunaan Google Workspace dan juga fitur – fitur untuk pendidikan / pembelajaran.

Pelatihan Google Workspace for Education ini membahas dan mempelajari semua fasilitas yang ada pada layanan Google / Google Suite terutama yang berhubungan dengan pendidikan seperti: Google Drive, Google Docs, Google Sheets, Google Slides, Google Calenders, Google Meet, Google Form, Google Classroom dan Email.

Fokus kegiatan pelatihan ini adalah agar guru mampu berkembang secara profesional, serta bekerja secara efisien dengan memanfaatkan Google Workspace untuk pembelajaran. Mengajar dengan interaktif dengan memanfaatkan Google Workspace lebih sukses dalam mengintegrasikan Google Workspace dalam pembelajaran jarak jauh.

Tambahan “Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa saat ini kita sedang berada pada suatu masa perubahan yang dikenal dengan istilah Desrupsi. Kondisi perubahan ini disebabkan oleh dua factor dominan yaitu Perkembangan Teknologi Informasi / Teknologi Digital. Yang ditandai dengan lahirnya Revolusi Industri dan untuk memastikan keberhasilan kegiatan pelatihan ini pada khususnya (Output) dan umumnya peningkatan mutu pembelajaran berbasis TIK (Outcome), Saya berpesan 2 (dua) hal kepada seluruh peserta. Pertama kesungguhan untuk mengikuti kegiatan ini sebaik baiknya dan yang kedua adalah komitmen terhadap diri sendiri dan organisasi bahwa Ilmu hasil pelatihan ini akan benar benar dimanfaatkan dan didesiminasikan kepada rekan rekan guru lain yang membutuhkan”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://www.hulusungaiselatankab.go.id/slot+gacor+thailand/