SMAN 17 BATAM

Website Resmi SMA NEGERI 17 BATAM

Berita

BERITA ANBK TAHUN 2023

ASESMEN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER (ANBK) SISWA/I SMA NEGERI 17 BATAM

Penulis : Reza Kurniawan/31 Agustus 2023

 

BATAM-Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) adalah program yang dirancang untuk menilai mutu tiap satuan pendidikan seperti Sekolah, Madrasah atau kesetaraan pada jenjang dasar dan menengah. ANBK bertujuan untuk menghasilkan informasi mengenai perbaikan kualitas belajar mengajar di sekolah. Hal ini juga berguna meningkatkan hasil belajar murid.

Sebelum pelaksanaan ANBK pasti ada beberapa hal yang akan dipersiapkan sebelum ANBK dimukai “Persiapan ANBK tahun ini siapa yang menjadi peserta kita kumpulkan lalu kita sosialisasikan apasih ANBK itu, Tujuannya, bagaimana pelaksanaannya, tahap apa yang harus dilakukan. Tapi secara umum saya setiap tahunnya juga kasih tau kepada siswa ada kegiatan ANBK. Kendala yang paling utama dari saat kegiatan simulasi, karena ANBK itu ada 3 tahapan. Pertama simulasi, kedua gladi dan ketiga pelaksanaan. Simulasi itu kita menyiapkan ANBK akan seperti apa, kemudian kita menyiapkan sarana prasarana sekolah, kita cek ulang apakah jaringannya sudah bagus. Saya sih berharap hasil ANBK ini jadi betul-betul Rill, dengan bagaimana sekolah kita sebenarnya. Sehingga saat kita tau nih kelebihan kita dimana berartikan kita harus mempertahankan. Kalau kita tau oh sini kita tidak baik yaitu bisa kita tingkatkan. Nah, setelah kita dapat hasil mudah-mudahan hasilnya lebih baik dari tahun sebelumnya.” Ujar Wakil Kepala Sekolah Kurikulum Ibu Lina Amalianawati Jauhar, S.Pd, Kamis(31/08/2023)

ANBK pastinya berkesan untuk peserta yang mengerjakannya “Bikin legah karena sudah selesai, namun saat mengerjakannya sedikit gugup. Kendalanya tidak ada, namun soal-soalnya sedikit sulit. Saya berharap ANBK tahun ini meningkatkan akreditas sekolah.” Kata Rahel Amanda salah satu peserta ANBK, Kamis(31/08/2023)

 

Bagi peserta ANBK dan Guru pengawas, kegiatan ini menjadi cukup melelahkan. Karena, sebelum terlaksananya ANBK pasti ada beberapa persiapan yang harus dilakukan sebelum dibulainya kegiatan untuk ANBK tersebut.

Untuk itu, jangan pernah lelah untuk menuntut ilmu dan terus berkembang. Buatlah diri kita bangga menjadi Siswa/i sehingga membuat orang menjadi ingin bersekolah di SMA NEGERI 17 BATAM serta menjadi dikenal banyak orang. Dengan hal tersebut pastinya SMA NEGERI 17 BATAM akan menjadi sekolah Favorit untuk bersaing dengan sekolah-sekolah lain.(JURNALISIK SMA NEGERI 17 BATAM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *