Gotong Royong Siswa/i SMAN 17

Gotong Royong merupakan suatu istilah asli Indonesia yang berarti bekerja bersama-sama untuk mencapai suatu hasil yang didambakan. Katanya berasal dari gotong = bekerja, royong = bersama Bersama-sama dengan musyawarah, pantun, Pancasila, hukum adat, ketuhanan, dan kekeluargaan, gotong royong menjadi dasar Filsafat Indonesia.

Sikap gotong royong adalah bekerja bersama-sama dalam menyelesaikan pekerjaan dan secara bersama-sama menikmati hasil pekerjaan tersebut secara adil. Atau suatu usaha atau pekerjaan yang dilakukan tanpa pamrih dan secara sukarela oleh semua warga menurut batas kemampuannya masing-masing.

Kondisi kehidupan bangsa-bangsa di dunia ini mengalami berbagai perbedaan potensi tingkat kehidupan. Kemakmuran dan kemiskinan berada dalam lingkup yang tiada batas (no limitation), Perbedaan ini menyebabkan antarnegara saling tergantung dan membutuhkan dalam memenuhi berbagai kebutuhan hidupnya sehingga terjadi hubungan dan kerjasama diantara mereka.

Budaya gotong royong adalah bagian dari kehidupan berkelompok masyarakat Indonesia, dan merupakan warisan budaya bangsa. Nilai dan perilaku gotong royong bagi masyarakat Indonesia sudah menjadi pandangan hidup, sehingga tidak bisa dipisahkan dari aktivitas kehidupannya sehari-hari.

Hari ini tanggal 13 Februari 2016, seluruh siswa SMA Negeri 17 Batam melaksanakan gotong royong. Yang langsung di Pimpin Oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 17 Batam Ibu Hermiarni, S. Pd. Ina. Harapan Kepala Sekolah dengan Gotong royong ini Sekolah menjadi Sehat, Hijau, Indah, Rindang, dan nyaman  adalah harapan seluruh keluarga besar SMA Negeri 17, Semoga SMA Negeri 17 dapat mewujudkan Nya agar seluruh siswa SMA Negeri 17 dapat betah, nyaman dalam belajar menuntut ilmu, meraih prestasi dan mencapai masa depan yang gemilang dan terbilang. Amin.. (AM)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://www.hulusungaiselatankab.go.id/slot+gacor+thailand/